Kamis, 07 April 2016

Beautiful Nabuco Island - Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, Indonesia



Pintu Masuk Pulau Naboco
Pulau Nabuco, Kalimantan Timur, Indonesia
Pulau Nabuco (Nabuco Island) adalah salah satu pulau kecil yang cantik di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. untuk sampai ke Pulau ini kita harus naik speed boat sekitar 1 Jam dari Pulau Derawan, apabila kita tidak menginap maka untuk mampir ke tempat ini dikenakan tarif Rp 20.000 / orang/

Di pulau kecil ini terdapat resort yang di kelola oleh Pasangan Jerman-Indonesia  yang di tata sangattt  cantik, staf-staf dan diver guidenya ramah-ramah dan jago bahasa Jerman karena mayoritas tamunya dari Jerman.
di Pulau Nabuco ini dibagian depan terdapat Cafe yang menyediakan berbagai minuman baik yang beralkohol atau pun yang tidak, ehmmm tarif yang tercantum di buku menu menggunakan mata uang Euro, tapi bayarnya bisa pakai Rupiah kok. 



Cafe di Pulau Nabuco, Kalimantan Timur, Indonesia
Di Pulau ini banyak spot yang menarik untuk menyelam dan snorkling, saat rombongan kami tiba pun ada tiga bule Jerman yang sedang bersiap-siap untuk menyelam, jadi pengen ikutan nyelam, tapi info dari Guidenya hanya yang menginap di resot ini yang di ijinkan untuk menyelam di sini. 

Kami mampir cuma sebentar di Pulau Nabuco ini ,  sayangnya keadaan sedang gerimis sehingga agak berkabut. kami berteduh di kafe yang cantik, sambil membeli minuman yang ada dan berselfi-selfi ria dan kami sempat berjalan-jalan sebentar, ke sekeliling pulau ini.

Pulau Nabuco

 
Peta Pulau Nabuco, Kalimantan Timur, Indonesia


Muck Diving Nabucco & Nunukan Island, Kalimatan Timur, Indonesia
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar